Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ini telah diagendakan akan melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta pada Minggu 10 Juli 2022 sekitar pukul 07.00 WIB.

Tahun ini, Istiqlal menyiapkan kapasitas jemaah sebanyak 150.000 orang.

“Iya beliau diagendakan (salat Idul Adha di Istiqlal),” kata Wakil Ketua bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah pada Sabtu 9 Juli 2022.

Dalam hal ini pihaknya juga menyampaikan bahwa wakil Presiden juga seharusnya menghadiri Salat Idul Adha berjamaah di Masjid Istiqlal, namun tahun ini Ma’ruf sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

“Wapres juga tapi beliau kan ikut rombongan haji tahun ini,” ujar dia.

Di malam Idul Adha, rencananya Masjid Istiqlal juga akan menggelar Gema Takbir. Nasaruddin mempersilahkan masyarakat untuk mengikuti salat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

Namun, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku saat melaksanakan salat berjamaah ataupun saat masih berada di area masjid Istiqlal.

“Masjid Istiqlal juga akan menyelenggarakan Gema Takbir pada malam Idul Adha 1443 Hijriah, yang bisa dihadiri oleh masyarakat secara langsung di lantai utama Masjid Istiqlal, ataupun disaksikan secara daring melalui YouTube Channel Masjid Istiqlal TV,” jelas Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar.

Pelaksanaan kurban di Majid Istiqlal Jakarta ini tetap berlangsung dan nantinya daging kurban akan didistribusikan ke Yayasan sesuai data yang dimiliki.

“Insya Allah kami amanah dunia akhirat dalam mengelola dan mendistribusikan daging kurban yang sudah diberikan,” ucap Nasaruddin Umar.

Berikut petugas pelaksana salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal:

  1. Khatib: Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA (Ketua BWI Pusat), dengan tema “Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan”
  2. Imam: Ustadz H. Salim Ghazali, S.Ud.
  3. Imam Badal: Ustadz H. Ahmad Husni Ismail, MA.
  4. Bilal : Ustadz Ilham Mahmudin, S.Pd.
  5. Bilal Badal: Ustadz H. Ahmad Achwani, S.Ag.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini