Home News 1.178 Calon Jamaah Haji Asal Sleman Mulai Lakukan Taaruf

1.178 Calon Jamaah Haji Asal Sleman Mulai Lakukan Taaruf

0
3

Mata Indonesia, Sleman – Calon jamaah haji Kabupaten Sleman tahun 2025 mengikuti kegiatan taaruf pada Senin (23/9) di Masjid Agung Sleman dr. Wahidin Soedirohoesodo.

Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Sleman ini, dihadiri oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman.

Kegiatan taaruf calon jamaah haji merupakan ajang silaturahmi dan perkenalan antara calon jamaah haji, sekaligus menjadi wadah untuk saling berbagi informasi seputra ibadah haji.

Kepala Bagian Kesra, Sigit Herutomo menyampaikan pada periode ini tercatat sebanyak 1.178 calon jamaah haji yang akan berangkat dari Kabupaten Sleman pada tahun 2025.

“Pasca taaruf hari ini akan dilanjutkan dengan pengajian pra manasik yang akan dilaksanakan setiap hari Ahad dan akan dimulai pada bulan November 2024,” jelas Sigit.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sleman akan memfasilitasi pemberangkatan dari Embarkasi ke Debarkasi, begitu pula dengan pemulangannya.

Fasilitas yang diberikan meliputi transportasi, konsumsi dan sarana kesehatan.

Selain itu juga akan ada pembagian batik parijoto sebagai identitas calon jamaah haji asal Sleman.

“Sehingga bapak ibu tidak perlu memikirkan bagaimana berangkat ke embrakasi, semua sudah difasilitasi Pemerintah Kabupaten Sleman,” jelas Bupati.

Di samping itu, Kustini mengimbau calon jamaah haji untuk terus mempersiapkan kesehatan fisik maupun mental. Untuk itu, ia mengajak calon jamaah haji agar membiasakan diri berolahraga sehingga dapat memiliki stamina yang prima saat beribadah di tanah suci.

“Segala kemudahan bisa dicapai dengan semangat. Saya percaya bapak ibu adalah pilihan Allah. Insya Allah kita semua akan diberikan kemudahan dan kelancaran,” pungkas Kustini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here