Uniknya Menu Sarapan yang Lezat dari Berbagai Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sarapan merupakan aktivitas yang biasa di lakukan di pagi hari sebelum memulai aktifitas sehari hari. Di Indonesia kita mulai sarapan pagi antara pukul 05.00 hingga 10.00 pagi dengan berbagai menu sarapan pagi yang khas seperti nasi kuning, nasi uduk, soto ayam, bubur ayam, telor ceplok, tempe tahu dan sebagainya.  Namun bagaimana dengan menu sarapan di negara lain? Berikut beberapa menu sarapan lezat dari bebagai negara. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Nasi uduk – Indonesia. Nasi uduk merupakan salah satu menu sarapan pagi yang khas Indonesia. Biasanya nasi uduk terdiri dari nasi dengan bumpu rempah rempah, bawang goreng, telur dadar, oreg tempe, ayam goreng dan sambal, serta lalapan seperti mentimun dan daun kemangi.
  2. Kasha – Rusia. Kasha merupakan menu sarapan pagi yang berasal dari negara rusia yang isinya terdiri dari kacang kacangan yang direbus dalam air ataupun susu, dan bisa juga ditambah dengan sosis serta sayuran seperti kubis.
  3. Aloo Paratha – Pakistan. Makanan ini terdiri dari adonan yang tak beragi yang diisi dengan campuran kentang tumbuk dan bumbu rempah rempah yang dimasak diatas tungku panas yang kemudian diolesi mentega diatasnya.
  4. Ackee dan ikan asin – Jamaika Ackee merupakan makanan nasional Jamaika. Ackee sendiri adalah buah sejenis ceri yang memiliki bentuk, masuk ke dalam keluarga sapindaceae yang berasal Afrika barat yang kemudian diekspor ke jamaika pada abad ke 18. Jika sudah dimasak rasanya seperti telur yang di orak arik.
  5. Changua – Kolombia. Changua merupakan menu sarapan pagi tradisional yang berasal dari Bogota Kolumbia. Changua adalah semangkuk sup yang terdiri dari susu, telur dan beberapa jenis sayuran yang ditambahkan sepotong calado yang akan melebur didalam supnya. Calado sendiri merupakan roti yang sudah basi namun masih bisa dikonsumsi.
  6. Fruhstuck – Jerman. Fruhstuck merupakan salah satu makanan tradisional Jerman yang terdiri dari irisan irisan daging yang diberi sayuran diatasnya, dan juga terdapat irisan keju disertai roti dan selai.
  7. Mohinga – Myanmar. Mohinga merupakan makanan tradisional Myanmar, hidangan ini terdiri dari mie dan sup ikan yang ditambahkan dengan telur, seledri dan cakwe.
  8. Genfo – Etiopia. Genfo merupakan menu sarapan pagi berupa bubur yang terbuat dari gandum. Selain dijadikan sarapan sehari hari, genfo juga biasa dimakan pada saat ada kelahiran seorang bayi.
  9. Chilaquiles – Meksiko. Chilaquiles merupakan tortilla goreng dengan saus hijau ataupun merah yang ditambahkan dengan ayam suwir dan kacang goreng.

Berikut tampilan menu sarapan dari berbagai negara :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini