Terowongan Pohon Paling Indah di Dunia.

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pohon merupakan organisme yang hidup paling lama di permukaan Bumi. Mereka menopang lingkungan hidup, memberi warna pada sekitarnya, hingga menjadi tempat berteduh. Ketika pohon yang satu dengan yang lain tumbuh berdekatan, tidak menutup kemungkinan, jalinan ranting dan dedaunan membentuk sebuah lorong atau terowongan pohon.

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan dari berjalan-jalan di bawah rindangnya ranting pepohonan. Apalagi pohon tersebut membentuk sebuah jalan atau lorong rahasia. Takjub serasa berada di negeri dongeng, mungkin sensasi tersebut akan kita rasakan, atau bahkan ada juga yang takut karena gelapnya. Berikut terowongan terowongan pohon paling indah di dunia. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Terowongan Jacarandas. Kepedulian pemerintah Afrika Selatan terhadap lahan hijau patut ditiru. Berkat program 10 juta pohonnya, khususnya kota Johannesburg menyanding gelar sebagai kota dengan hutan buatan paling besar di dunia. Salah satu pohon yang ditanam yakni pohon jacarandas.
  2. Terowongan Cinta. Panjangnya hanya 2,8 kilometer, namun jajaran pohon rapih keren di hutan Ukraina ini membuatnya terkenal sebagai salah satu terowongan pohon paling romantis di dunia. Terowongan ini sebenarnya merupakan jalur kereta api pembawa kayu hasil produksi pabrik di dalam hutan yang akan dibawa ke kota Kleven.
  3. Wisteria Tunnel. Terowongan ini tepatnya berada di negara Sakura, tepatnya di kompleks taman Kawachi Fuji, Kityakushu, Jepang. Wisteria tunnel sengaja dibuat sebagai tempat berjalan kaki, dimana tiangnya terbuat dari logam yang dirambati oleh lebih dari 150 jenis tanaman wisteria dari 20 spesies yang berbeeda.
  4. Terowongan Cherrry Blossom. Terletak di Jerman, tepatnya di dalam kota Bonn. Perasaan damai akan terasa saat melintasi jalanan di bawah terowongan pohon yang terbuat dari jalinan ranting daun blossom.
  5. The Dark Hedges. Keberadaan terowongan pohon berikut ini ibaratnya batu permata dari sekian tempat indah yang ada di utara negara Irlandia. Rindangnya jalinan pepohonan di sisi kiri kanan jalan, merupakan fenomena alami langka yang sedikit dapat ditemui di dunia ini, salah satunya di “The Dark Hedges.”
  6. Ashdown Forest. Terletak di dalam hutan sebelah timur Sussex, Inggris, terdapat bagian hutan yang terkenal akan keindahan dan keasriannya. Ashdown, merupakan terowongan pohon yang belum terjamah, misterius dan damai.
  7. Terowongan Ginko. terowongan pohon satu ini terbentuk dari pohon Ginkgo Biloba. Pohon ini menurut tradisi Jepang sana termasuk salah satu pohon suci yang keberadaanya dihargai. Makanya, apabila kita berkunjung ke negeri sakura tersebut, kita kan menemukan lebih dari 65 ribu pohon Ginkgo tumbuh disepanjang jalan, halaman membentuk lorong indah, khususnya disekitar kuil Meiji.
  8. Terowongan Oak Alley. Terowongan ini terbuat dari deretan pohon oak yang merupakan hasil dari program penghijauan pemerintahan New Orleans sejak dulu kala. Terletak dekat sungai Mississipi, di luar New Orleans, Lousiana. Panjangnya hanya 243 meter, namun saat berjalan di bawahnya sungguh berasa di negeri dongeng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini