Shima Enaga Burung Mungil dan Putih Menyerupai Bola Salju

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap negara pastinya memiliki hewan khasnya masing-masing. Seperti Jepang yang juga dipenuhi dengan berbagai jenis ras khas yang asli berasal dari negeri sakura. Jepang banyak mempopulerkan sosok hewan-hewan khas ini melalui beberapa bidang, mulai dari dunia entertainment hingga produk-produk unik. Salah satu hewan khas Jepang adalah Burung Shima Enaga.

Shima Enaga adalah burung kecil yang unik berasal dari Jepang, juga disebut “Long-Tailed Tit” dalam bahasa Inggris, ini merupakan burung khas kepulauan Hokkaido. Meskipun jenis burung ini banyak ditemukan di berbagai bagian dunia, namun jenis Jepang ini memiliki penampilan yang paling lucu karena memiliki pola bulu yang serba putih dan tidak memiliki alis coklat sehingga hampir seluruh tubuhnya berwarna putih dan nampak seperti bola salju.

Burung ini memiliki sifat unik di mana jika salah satu dari burung Shima Enaga tidak berhasil dalam berkembang biak, maka dia akan membantu pasangan lain untuk sukses sehingga memiliki anak dan membantu mereka menjaga anak-anaknya, bukankah hal yang sangat menawan? (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan menggemaskan Shima Enaga yang menyerupai bola salju :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini