Mengenang Wafatnya Para Pemimpin Monarki Benua Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjadi negara dengan bentuk pemerintahan monarki, beberapa negara berikut memiliki pemimpin seorang Raja atau Ratu. Monarki adalah sistem politik di mana otoritas tertinggi diberikan kepada penguasa individu yang berfungsi sebagai kepala negara.

Dalam monarki, kekuasaan kerajaan bisa beralih sesuai garis keturunan pewaris tahkta. Beberapa negara telah mengalami pergantian pemimpin karena Raja atau Ratunya wafat. Raja atau Ratu yang wafat tak dapat langsung di makamkan begitu saja. Biasanya terdapat serangkaian prosesi panjang sebelum akhirnya Raja atau Ratu masuk ke liang lahat.

Seperti yang terjadi pada wafatnya Ratu Elizabeth II baru-baru ini. Setelah melewati masa berkabung selama 10 hari, akhirnya hari ini 19 September 2022, jenazah Ratu Elizabeth II di makamkan di Royal Vault, Kapel St George. Tak hanya Ratu Elizabeth II, beberapa raja berikut juga lewati prosesi pemakaman sesuai dengan aturan kerajaan. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini