Manfaatkan Kulit Jeruk, Jadi Manisan atau Seduhan Teh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jangan langsung membuang kulit jeruk, terutama jika jeruk Mandarin. Kulit jeruk bisa diolah menjadi manisan hingga campuran untuk seduhan teh, berikut 5 ide olahan kulit jeruk yang bisa kamu coba di rumah :

  1. Topping Kue, Kulit jeruk yang sudah di parut bisa menjadi topping sekaligus hiasan untuk mempercantik kue. Selain itu kulit jeruk juga dapat menabah cita rasa dan aroma kue tersebut.
  2. Saus Salad, Saus salad tidak melulu mayonnaise melainkan bisa juga minyak zaitun. Campurkan minyak zaitun dan kulit jeruk kemudian diamkan. Setelahnnya saring, saus salad mu siap di gunakan.
  3. Seduhan teh, Kulit jeruk yang bisa dimanfaatkan jadi seduhan teh, di antaranya jeruk mandarin, jeruk nipis, atau jeruk lemon. Sebelum menggunakannya sebagai campuran seduhan teh, kulit jeruk dikeringkan terlebih dahulu.
  4. Manisan Kulit Jeruk, Rebus kulit jeruk dengan air dan gula hingga lunak, kemudian tiriskan beri taburan gula dan tunggu hingga manisan kering, setelahnya simpan manisan di wadah kedap udara dan manisan kulit jeruk siap di makan.
  5. Sop Kulit Jeruk, Masak tomat, bawang bombay, bawang putih, kaldu ayam, parutan kulit jeruk, ketumbar, dan madu hingga mendidih. Dinginkan sop, kemudian lembutkan dengan blender. Panaskan sop kembali dan sop kulit jeruk siap dihidangkan. (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilannya olahan kulit jeruk :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini