Krisis Tak Berkesudahan yang Terjadi di Haiti

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Krisis hingga saat ini masih terus menyerang Haiti. Krisis ekonomi, krisis geng, dan krisis politik menjadikan negara tersebut menghadapi bencana kemanusiaan. Warga menuntut aksi dari pemerintah untuk segera mengatasi krisis ini dengan turun ke jalan.

Salah satu aspek yang paling terancam dalam krisis ini adalah krisis ketahanan pangan. Tingkat kekerasan geng di Haiti meningkat setelah pembunuhan Presiden Haiti, Jovenel  Moïse, pada tahun lalu. Warga juga menuntut paksa agar Perdana Menteri Ariel Henry untuk mundur, karena dianggap tak mampu mengendalikan perekonomian.

Penjarahan juga terjadi di berbagai sudut kota. Salah satu yang menjadi sasaran ialah posko bantuan PBB. Sisa pertokoan yang ada memilih tutup guna menghindari penjarahan massa. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini