Kerusuhan di Penjara Ekuador Timbulkan Kecemasan bagi Keluarga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kerusuhan yang terjadi di sebuah penjara Latacunga, di Cotopaxi, daerah pusat Ekuador telah mengakibatkan 15 napi tewas, sedangkang 21 luka-luka.

AP melaporkan pada Rabu 7 Oktober 2022 bahwa kekerasan memang kerap kali terjadi di penjara tersebut. Geng narkoba yang terdiri dari para napi kerap bersaing guna mendapatkan kekuasaan. Pertarungan dilakukan mulai dari tangan kosong hingga melibatkan senjata tajam seperti pisau. Tak tanggung-tanggung, pemenggalan kepala pun terjadi.

Kecemasan pun timbul dari pihak keluarga para napi. Mereka menunggu kabar dari anggota keluarganya di luar penjara setelah bentrokan tersebut terjadi. Oswaldo Coronel selaku gubernur Cotopaxi mengklaim bahwa kondisi telah kembali aman, lalu 14 korban terluka telah dibawa ke rumah sakit. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini