Inggris Luncurkan Koin dengan Gambar Wajah King Charles III

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – The Royal Mint Inggris meluncurkan koin pertama yang menampilkan gambar wajah Raja Charles III. Koin ini akan tersedia untuk publik pada akhir tahun. Gambar tersebut merupakan hasil desain dari Martin Jeannings dan mendapat persetujuan dari Raja Charles III sendiri.

Koin pertama yang memuat potret raja akan menjadi koin khusus 5 pounds dan koin 50 pence untuk memperingati kehidupan Ratu Elizabeth II. Posisinya ada di belakang koin. Jennings mengatakan potret pahatan dari foto Raja Chales ini merupakan karya terkecil yang pernah ia buat.

Sesuai dengan tradisi kerajaan, potret Raja Charles III menghadap ke kiri, berlawanan arah dengan mendiang ibunya. Direktur Museum Royal Mint, Kevin Clancy mengatakan wajah baru pada koin menandai perubahan terbesar dalam beberapa decade sejak era Elizabeth dan Carolean. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini