Diguncang Gempa Bumi 70 Kali, Taiwan Kini Bak Kapal Pecah

Baca Juga

MATA INDONESIA, TAIPEI  – Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter mengguncang negara Taiwan pada 18 September 2022. Susulan gempa masih terus berlanjut, hingga akhirnya, pada Senin pagi 19 September 2022. Biro Cuaca Terpusat Taiwan mengkonfirmasi sebanyak 70 kali gempa susulan telah terjadi.

Biro Cuaca juga memprediksi bahwa gempa bermagnitudo lebih dari 5,0 kemungkinan masih terjadi dalam tiga hari ke depan. Menurut Badan prakiraan cuaca Taiwan, titik gempa bumi ada di kabupaten Taitung. Pemicunya adalah aktivitas sesar aktif Chihshang dengan mekanisme mendatar di kedalaman dangkal 10 kilometer.

Getaran gempa itu bisa terasa di seluruh Taiwn. Bangunan berguncang sebantar di ibu kota Taipei. Total korban hingga saat ini adalah satu orang meninggal dan 146 lainnya terluka. Sekitar 500 orang masih terlantar di daerah pegunungan Taiwan Timur akibat tanah longsor yang menghalangi jalan.

Terjadi banyak kerusakan seperti bangunan bertingkat rendah yang runtuh, gerbong kereta yang keluar dari rel-nya beserta dengan ambruknya kanopi rel stasiun kereta Dongli di wilayah timur. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini