Cantik Unik dari Berbagai Suku di Belahan Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak orang yang mengatakan bahwa “cantik itu relatif”. Perkataan ini benar adanya. Setiap orang pasti punya persepsi standar kecantikan yang berbeda-beda. Nyatanya, di setiap wilayah di dunia memiliki simbol kecantikannya tersendiri.

Bahkan di beberapa negara, simbol kecantikan seorang wanita terbilang aneh dan unik karena berbeda dari simbol kecantikan pada umumnya. Berikut ini suku yang memiliki standar kecantikan unik di berbagai belahan dunia. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Leher Panjang di Suku Karen. Wanita suku Kayan di Myanmar rata-rata menggunakan cincin kekuningan pada leher mereka. Tujuan menggunakan cincin kekuningan ini agar leher wanita menjadi lebih panjang dari pada wanita normal lainnya. Menurut kepercayaan mereka, leher panjang akan membuat mereka tampak semakin cantik.
  2. Bibir Lebar di Ethiopia. Wanita Mursi atau Suri di Ethiopia punya tradisi melebarkan bibir yang dianggap mampu menarik perhatian pria. Pelebaran bibir biasanya dianggap sebagai bentuk mutilasi tubuh, tetapi bagi seorang wanita Mursi merupakan bentuk kedewasaan wanita dan menandakan bahwa Ia telah mencapai usia subur.
  3. Suku Apatani di India. Suku Apatani dianggap memiliki kecantikan yang alami dibandingkan suku-suku lainnya di dekat sana. Tapi mereka menutup kedua bagian luar hidung dengan beda kecil dan sedikit mengecat tengah hidung memanjang sampai ke atas dahi. Konon katanya itu dilakukan agar tidak ada pria dari suku lain yang tergoda.
  4. Suku Daasanach, Ethiopia. Tepatnya di lembah Omo ada suku bernama Daasanach. Standar kecantikan yang dimiliki Suku Daasanach sangat unik dan patut dihargai, karena suku Daasanach suka menggunakan barang-barang bekas untuk dijadikan perhiasan.
  5. Suku Dayak, Indonesia. Yang terakhir ada di Indonesia, yaitu suku Dayak. Suku yang berada di pedalaman Indonesia ini punya standar kecantikan yang sangat unik, yakni telinga panjang. Pada usia muda, gadis kecil ditindik lalu memakai anting dengan pemberat dari kuningan sampai lubang telinga menjadi panjang ke bawah.

Berikut tampilan Standart Kecantikan Unik Dari Berbagai Suku di Belahan Dunia :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini