5 Rekomendasi Youtube Desain Interior yang Mampu Manjakan Mata

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Memiliki hunian rumah yang nyaman tentunya menjadi mimpi semua orang. Salah satu cara untuk menciptakan kesan nyaman tersebut adalah dengan mendekorasi seluruh ruangan yang ada sesuai dengan selera. Tentu dalam proses dekorasi tersebut, banyak orang melakukan riset terhadap referensi desain.

Salah satu platform untuk mencari referensi dekorasi rumah adalah Youtube. Berikut adalah 5 rekomendasi kanal Youtube desain interior yang dapat menjadi inspirasi dalam mendekorasi rumah.

Pertama dimulai dari Cloudyhills. Youtuber asal Jerman ini kerap membagikan konten saat dirinya tengah mendesain apartemen miliknya. Kebanyakan furnitur yang ia miliki ia rakit sendiri bersama suaminya. Tak hanya konten merakit furnitur, ia juga kerap melakukan haul, dimana dalam kontennya ia menunjukkan ragam furnitur atau aksesoris rumah yang baru saja ia beli. Juga dalam kontennya ia selalu memberikan tips dan trik cara memaksimalkan ruang yang ada dalam apartemen.

Kedua, kanal Never Too Small menjadi rekomendasi selanjutnya. Kanal ini sedikit berbeda, Never Too Small berfokus kepada proyek desain rumah kecil, tips penataan dan pemanfaatan ruang pada rumah kecil. Kanal ini selalu menyampaikan informasi mengenai desain interior melalui wawancara dengan arsitek yang memenangkan penghargaan atas desain apartemen kecil, dan proyek mandiri mereka.

Beralih ke kanal selanjutnya. Jika menyukai desain interior dengan American style, kanal Youtube Arvin Olano bisa menjadi rekomendasi. Konten yang kerap ia tampilkan adalah melakukan makeover terhadap ruangan yang ada di rumahnya, berbagi tips desain rumah yang cocok untuk berbagai musim, dan masih banyak lagi. Arvin Olano juga memiliki toko online yang menjual berbagai desain furnitur karyanya.

Di Indonesia sendiri, terdapat dua kanal yang dapat menjadi referensi desain interior. Seperti Hazealnut. Ia kerap membagikan konten makeover kamar ala Korean style. Dalam isi kontennya, ia menjelaskan seluruh rangkaian proses yang ia lakukan selama mendekorasi kamar. Seluruh furnitur yang ia gunakan juga dapat dengan mudah melalui e-commerce.

Terakhir, Tiranissya juga menjadi salah satu youtuber desain interior asal Indonesia. Di berbagai konten room decor miliknya, ia selalu membagikan tips dan trik mendekorasi ruangan dengan budget yang rendah. Ragam konten lainnya dari Tiranissya adalah haul barang perlengkapan rumah yang estetik. Tentu barang-barang yang dapat dengan mudah di e-commerce. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini