5 Game Ini Dinilai Bahaya Bagi Penggunanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Video game saat ini tidak terhitung lagi jumlahnya. Ada jutaan video game berbagai tema yang beredar di dunia. Hal tersebut memudahkan pemain untuk memilih game sesuai selera. Ada banyak tema video game yang dapat dipilih seperti actionhorror, petualangan, berternak, berkebun, fashion, dan lain sebagainya.

Namun tidak jarang sebuah video game, dapat menimbulkan kontroversi hingga terpaksa dilarang beredar. Alasan pelarangan video game juga beragam. Dimulai dari isi konten yang memuat kekerasan, hingga mencontohkan perilaku tak terpuji.  (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan 5 game yang dinilai paling berbahaya di dunia:

  1. MantHunt

Pada tahun 2008, MantHunt 2 sempat dilarang beredar. Sebab dalam game tersebut terdapat konten sadisme. Rockstar selaku developer MantHunt 2 sempat merilis versi revisinya. Namun hal tersebut tidak mengubah apapun. Sebab walaupun versi revisi telah dirilis, MantHunt 2 tetap dilarang.

2. Postal

Postal adalah sebuah game yang mengusung konsep ‘first-person shooter.’ Game ini menampilkan beberapa adegan yang sangat mengerikan. Postal akan mengajak pemain untuk menembak banyak pekerja, maupun warga sipil yang diceritakan sedang ‘mengamuk,’ disebuah wilayah Irlandia.

Bahkan warga sipil dan pemberontak digambarkan saling menaikkan produksi obat terlarang. Obat-obatan terlarang itu digunakan untuk keperluan terorisme.

3. Call of Duty

Game ini terkenal akan peperangan yang super keren. Namun sayangnya, beberapa negara menilai bahwa latar belakang Call of Duty, telah mengubah sejarah. Hal tersebut lantaran lokasi dan waktu yang digunakan dalam tema perang, biasanya diadaptasi pada saat zaman peperangan di suatu negara.

Versi paling kontroversial dari Call of Duty adalah, ‘Modern Warfare 2’ dan ‘Black Ops’. Walaupun kedua seri Call of Duty tersebut menuai kontroversi, namun tidak dapat dipungkiri bila seri tersebut menuai untung sangat besar. Bahkan game tersebut menjadi laris di pasaran.

4. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2 tidak menyertakan label peringatan. Dalam sebuah game yang mengandung unsur kekerasan di dalamnya, sebenarnya wajib menyertakan label.

Label tersebut berupa himbauan, agar game hanya dimainkan oleh orang dewasa berusia 18 tahun keatas. Selain itu, Left 4 Dead 2 juga kerap memuat gambar yang berlebihan. Beberapa gambar kontroversial game tersebut seperti detail luka, zombie dan bahkan tumpukan mayat.

5. Bully

Hal tersebut lantaran game ini dapat memicu anak sekolah, untuk berbuat keonaran dan melakukan pembullyan di sekolah. Selain itu game Bully ini juga bisa merusak moral generasi muda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini