Yael Shelbia Cohen: Peringkat Pertama Daftar Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Artis dan Model dari Israel, Yael Shelbia Cohen berhasil menempati peringkat pertama sebagai wanita tercantik tahun 2020 versi TC Candler.

Shelbia yang baru menginjak usia 19 tahun itu berhasil mengalahkan Lisa BLACKPINK yang tahun ini naik ke peringkat dua. Di tahun sebelumnya, Yael Shelbia ada di peringkat kedua dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler.

Sementara di tahun 2018, ia berada di peringkat ketiga. Yael Shelbia Cohen lahir di Nahariya, Israel pada 31 Agustus 2001.

Ia berasal dari keluarga Yahudi Ortodoks yang religius. Ibunya, Ofra Cohen, adalah seorang makelar dan pustakawan dengan gelar master dalam perencanaan kota dan geografi.

Ayahnya, Ofer Cohen, adalah supervisor pabrik. Dia memiliki dua saudara perempuan dan dua saudara laki-laki.

Dia menggunakan nama tengahnya “Shelbia” sebagai nama belakang profesionalnya. Nama itu diwarisi dari keluarga Yahudi-Tunisia dari nenek buyut Djerban (keturunan Yahudi Sephardic), karena diyakini dapat melindungi dari mata yang jahat.

Ia memulai kariernya dengan mengunggah foto selfie di Instagram sesaat sebelum ulang tahunnya yang ke-16. Ia kemudian menerima tawaran untuk mengambil foto dari fotografer profesional Marina Moskowitz.

Dia bersekolah di sekolah perempuan menengah Ulpana. Karier Shelbia dalam dunia permodelan menimbulkan kontroversi di sekolahnya. Mereka mengancam akan mengirim surat ke Kementerian Pendidikan Israel untuk mengusir Shelbia.

Sebaliknya, keluarganya mendukung karier Shelbia, selama itu tidak mengganggu pelajaran agamanya. Dan setelah berkonsultasi dengan Kementerian Pendidikan Agama Israel, dia diizinkan untuk melanjutkan studinya dengan syarat mengikuti pedoman tertentu.

Namun, ia kesulitan dalam mengimbangi karier modeling dengan gaya hidup yangreligius, termasuk dalam hal kesopanan dalam berbusana.

Selama kampanye modeling di Milan, dia harus hidup dengan biskuit selama empat hari. Sebab, dia tidak dapat menemukan makanan yang halal disana.

Dia juga menyebutkan bahwa dia telah kehilangan banyak kontrak modeling karena dia masih menjalani hari Sabat dan memilih-milih dalam hal pakaian.

Dia menjadi model terkemuka untuk Castro dari 2017 dan Renuar dari 2018. Dia telah menerima perhatian media tambahan karena latar belakang Ortodoksnya.

Ia menjaga Kosher dan menjalankan Shabbat, yang telah menimbulkan kontroversi dalam komunitas agama Yahudi Ortodoksnya.

Di tahun 2018, ia juga menjadi model untuk KKW Beauty merek Kim Kardashian, di mana fotonya dipilih oleh Kim Kardashian.
Lalu pada 2019, Shelbia terpilih untuk memimpin rangkaian perawatan kulit baru untuk Kylie Jenner.

Di tahun yang sama, ia mulai berkencan dengan pengusaha Amerika Brandon Korff (putra Rabbi Yitzhak Aharon Korff, dan cucu dari miliarder Sumner Redstone).

Pada tahun 2020, Shelbia bertugas sebagai tentara di Pasukan Pertahanan Israel (Angkatan Udara Israel), daripada bertugas di Sherut Leumi sebagai warga sipil. Pada tahun yang sama, ia berperan sebagai Ruth untuk serial televisi tentang Palmach Israel.

Serial petualangan drama yang berlatar tahun 1946, dua tahun penting sebelum Negara Israel didirikan. Serial tersebut rilis pada tahun 2020.

Reporter: Muhammad Raja A.P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini