Michael Jordan Tenyata Penggemar McDonald’s

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang atlet kelas dunia seperti Michael Jordan sering mengikuti diet ketat untuk mendapatkan performa terbaik saat berada di lapangan. Bahkan, ia pernah mempekerjakan koki dan ahli gizi untuk menjaga pola makannya agar kinerja atletiknya terasa optimal.

Namun, siapa sangka ternyata ia merupakan pencinta makanan McDonald’s. Stacey King selaku rekan timnya sempat mengungkapkan bagaimana Jordan selalu memesan satu item di menu McDonald’s.

Dalam mengonsumsi makanan junk food ini, Jordan sering makan sosis McMuffin sebelum latihan. Jadi, ia akan membakar setiap kalori dari makanan pra-latihannya. Karena betapa kerasnya ia beraktivitas di gym, ia tidak memberi contoh untuk rekan satu timnya.

Sebetulnya pemain NBA lainnya juga menyukai McDonald’s. Tetapi, Michael Jordan lebih dari sekadar konsumen. Ia sempat merilis makanan yang didedikasikan untuk juara NBA 6 kali tersebut, yakni McJordan milik MJ sendiri.

Membuat McJordan

Di puncak popularitas Jordan di awal 90-an, McDonald’s memutuskan untuk merilis makanan untuk menghormatinya. Disebut sebagai McJordan, makanan itu terdiri dari cheeseburger di atas roti wijen dengan acar, bawang mentah, bacon, mustard, dan saus barbeque.

Saat itu, McJordan dijual di 350 cabang di wilayah Chicago dengan harga 1,89 dollar AS atau sekitar Rp 28 ribu. Makanan ini menjadi terkenal dan McDonald’s memutuskan untuk memperluas penawarannya.

Sayangnya, pada tahun 1993 McJordan tidak ada lagi dalam menu McDonald’s. Setelah Jordan, Saweetie, Travis Scott, boy band Korea BTS, dan J. Balvin semuanya berkolaborasi dengan McDonald’s, rasanya hanya McJordan yang akan selalu menjadi legenda.

Reporter: Azzura Tunisya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peran Edukasi dan Kolaborasi untuk Cegah Konflik di Jawa Barat

Mata Indonesia, Bandung - Jelang peralihan presiden dan Pilkada 2024, stabilitas keamanan nasional, khususnya di wilayah Jawa Barat, harus...
- Advertisement -

Baca berita yang ini