Kasihan! Hidup Sebatang Kara dengan Mata Buta, Mbah Kasirah Gak Pernah Dapat Bantuan karena Belum Punya E-KTP

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Lama tak terungkap ke publik, belakangan kisah Mbah Kasirah viral dan berhasil membuat iba banyak orang.

Di usianya yang sudah sangat renta, Mbah Kasirah harus menanggung beban hidup yang begitu berat. Nenek berusia 89 tahun itu hidup seorang diri di sebuah rumah kosong milik saudaranya di Desa Keras Wetan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Tak ada seorang pun yang mengurusnya. Yang lebih menyedihkan, Mbah Kasirah mengalami kebutaan, fisiknya pun sudah sangat lemah karena sakit-sakitan.

Ia pun hanya bisa berbaring di atas kasur. Untuk makan sehari-hari, Mbah Kasirah hanya mengandalkan bantuan dari tetangga sekitarnya.

Dari para tetangganya pun diketahui jika selama ini Mbah Kasirah sama sekali belum tersentuh bantuan pemerintah. Penyebabnya, Mbah Kasirah belum memiliki e-KTP.

Tetangga dan perangkat desa sudah berusaha mengusulkan nama Mbah Kasirah ke dalam golongan warga masyarakat yang berhak mendapat bantuan. Namun hingga kini masih belum ada tindaklanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini