Begini Respon Mahasiswa Tentang Rencana Kuliah Tatap Muka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Lembaga Penjaminan Mutu UIN Jakarta, meluncurkan survei kesiapan mahasiswa dankepastian mahasiswa telah memperoleh vaksinasi, sertainformasi yang memadai tentang Covid-19, pada Rabu 15 September 2021.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka persiapan penyelenggaraan perkuliahan tatap muka. Berbagai respon mahasiswa dalam mengisi survei tersebut mayoritas mengatakan belum siap.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), semester tiga, mengatakan, melalui link yang diedarkan di grup kelas dirinyadapat mengisi survei tentang kesiapan mahasiswa untukperkuliahan tatap muka.

Sebenarnya, saya pribadi belum siap 100 persen untukmengikuti kuliah tatap muka karena telah terlanjur nyaman di posisi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Karena, kuliah tatap mukaharus menyiapkan banyak hal, sedangkan PJJ tidak perlu banyakyang disiapkan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, banyak ketakutan yang dirasakan karenabelum pernah merasakan bagaimana rasanya kuliah tatap mukaNamun, orang tuanya setuju dengan adanya tatap muka, karenalebih banyak interaksi dengan dosen dan teman secara langsungdi kampus.

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), jurusan Teknik Pertambangan, semester tiga, menyebut, survei penting dilakukan karena survei tersebut membantu melihat kesiapandari masing-masing mahasiswa.

Saya telah mengisi survei yang dibagikan di grup dan sayabersedia mengikuti kuliah tatap muka. Alasannya, karenamelihat dari segi pengalaman dan bidang Program Studi (Prodi) yang saya ambil. Prodi yang saya ambil lebih banyak kerjalapangan dan membutuhkan praktikum yang memadai,” pungkasnya.

Reporter : Nabila Kuntum Khaira Umma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini