Warga Banyuwas Geger, Ditemukan Babi Hutan Berkaki Aneh dan Doyan Minum Kopi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan babi hutan berkaki aneh. Babi itu ditemukan oleh Tukiran (53) alias Bawor di hutan.

Saat ini Babi hutan dengan berat sekitar 12 kilogram itu kini ditempatkan di sebuah kandang yang terbuat dari besi dengan panjang sekitar 2 meter dan lebar 1 meter di depan rumah Bawor.

Penemuan babi tersebut membuat warga berdatangan ke lokasi untuk melihat secara langsung.

Dikatakan Bawor, babi tersebut memiliki jari-jari seperti ayam, namun berukuran besar dan panjang. Pada setiap kakinya, terdapat empat jari dengan ukuran panjang yang bervariasi.

Secara fisik, taring babi hutan tersebut juga aneh. Pada umumnya taring babi hutan menghadap ke atas dan bawah, namun babi tersebut taringnya ke samping. Lebih aneh, Bawor menyebut babi tersebut enggan diberi makanan mentah.

“Makannya nasi, makanan mentah enggak doyan. Saya kasih pepaya dan singkong mentah enggak mau, kalau pepaya yang matang harus dikupas dulu,” ujarnya.

“Kalau yang ini tiap pagi saya kasih makan nasi hangat sama rica-rica daging celeng. Habis itu dikasih minum teh atau kopi, air putih mentah enggak mau,” sambung Bawor.

Bawor sempat menunjukkan kepada sejumlah warga yang menonton, ketika diberi air putih dalam wadah besar, babi tidak mau. Tapi ketika diganti dengan teh manis yang diletakkan babi tersebut langsung meminumnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pekuncen Karso mengatakan, babi yang ditemukan sepertinya mengalami kelainan fisik dan itu hal yang lumtah.

“Saya memandang orang saja bisa ada yang cacat dan wajar jika ada babi yang juga cacat. Kami mengira awalnya biasa saja, tapi ternyata ramai dibicarakan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini