Timnas Indonesia Tembus Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Menpora Ungkapkan Rasa Syukur

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Timnas Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Indonesia lolos ke fase gugur turnamen sepak bola terbesar di Benua Asia itu usai berada di posisi keempat peringkat tiga terbaik fase grup.

“Alhamdulillah. Ini sejarah setelah 2007 terakhir lolos di Piala Asia, akhirnya kita lolos kemarin setelah 17 tahun. Dan yang menggembirakan ini juga pencapaian yang luar biasa karena akhirnya juga lolos ke 16 besar,” ungkap Menpora Dito.

Menpora menilai, prestasi Timnas Indonesia mengalami peningkatan. Permainan pasukan Garuda diakui sudah makin baik. Peningkatan ini tak terlepas dari dukungan Pemerintah di bawah pimpinan Presiden Jokowi yang selalu mendukung transformasi sepak bola.

“Tidak hanya sepak bola, semua olahraga kita dukung, yang bisa membawa Merah Putih makin bangga lagi,” ujar Menpora.

Oleh karena itu, Menpora memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia, baik atlet, pelatih, dan juga seluruh stakeholder di Timnas. Termasuk pula PSSI yang selalu bersemangat melakukan transformasi pengelolaan sepak bola di Indonesia.

Perihal bonus kepada pemain, Menpora Dito menyerahkannya kepada federasi mengingat Piala Asia merupakan single event. Meski demikian dari Pemerintah pastinya akan memberikan apresiasi kepada para pelaku olahraga yang berhasil mencapai target. 

“Ya pasti kita tetap konsisten dan fokus mendukung secara program dan anggaran untuk transformasi sepak bola,” tutur Menpora Dito.

Diketahui, dalam babak penyisihan Piala Asia 2023 di Qatar, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Indonesia menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir fase grup dengan nilai 3, hasil dari satu-satunya kemenangan melawan Vietnam. 

Atas hasil tersebut, Indonesia berada di posisi keempat peringkat tiga terbaik dari keseluruhan grup. Empat peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke babak 16 besar bersama juara dan runner-up grup. Adapun di babak 16 besar Indonesia akan menghadapi Australia, pada Minggu (28/1) mendatang. 

(Kementerian Pemuda dan Olahraga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Soal Wacana Hak Angket Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Pakar Politik: Itu Tantangan Besar!

Mata Indonesia, Sleman - Usulan terkini untuk DPR mempertimbangkan hak angket guna menyelidiki potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 semakin mendapatkan dukungan. Arya Budi, Pakar Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), menyatakan bahwa rencana tersebut memiliki kemungkinan untuk direalisasikan dalam teori.
- Advertisement -

Baca berita yang ini