Mensos Kunjungi Lokasi Terdampak Longsor di Sukabumi

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, mengunjungi lokasi terdampak longsor di Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Sukabumi. Mensos bersama tim memasang tenda bagi masyarakat terdampak longsor di Kabupaten Sukabumi. Selain tenda, bantuan logistik Kementerian Sosial sudah lebih dahulu disalurkan pada Rabu, 24 Januari 2024. 

“Kita siapkan tenda tambahan, sekiranya tenda ini masih bisa menampung 69 KK, kalau tidak cukup kita siapkan. Hanya nanti kita harus diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi soal lokasinya. Kalau ada lokasinya, kita ada tenda,” ujar Mensos saat kunjungan kerjanya di posko bencana longsor Sukabumi, pada kamis (25/1).

Bencana longsor di Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak mengakibatkan 12 rumah hancur dan tertimbun. Setidaknya kejadian ini menyebabkan 15 KK dan 51 jiwa terdampak. Kementerian sosial telah mendistribusikan bantuan berupa logistik kepada masyarakat.

Plt Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos, Muhammad Delmi, menuturkan, beberapa bantuan sudah disalurkan. “Bantuan logistik dari gudang terdekat sudah disalurkan. Ada sandang dan pangan yang bisa digunakan dalam keadaan darurat,” ungkapnya. 

Bantuan yang disalurkan Kemensos berupa makanan siap saji 300 paket, lauk siap saji 400 paket, kasur 50 Lbr, tenda gulung 20 lbr, selimut 50 lbr, sandang dewasa 8 paket, family kit 30 Paket, makanan anak 160 paket, kidswear 5 paket, dan sandang bayi 5 paket. 

Selain itu, Kemensos dan tagana juga membangun Posko Bencana terpadu, bersama BPBD Kabupaten Sukabumi, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri dan Relawan.

(Kementerian Sosial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Belasan Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin di Sleman, BPBD Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Mata Indonesia, Selman - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman melaporkan dampak signifikan akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu, 1 Maret 2024. Beberapa pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi, menyebabkan gangguan pada akses jalan dan infrastruktur.
- Advertisement -

Baca berita yang ini