Sederet Doa Menyambut Bulan Suci Ramadan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Umat Islam di seluruh dunia menyambutnya dengan suka cita, berharap mendapat banyak kebaikan hingga tibalah di hari kemenangan nantinya.

Nah, untuk menyambut Ramadan yang mulia ini, ada baiknya kita sebagai seorang Muslim menyampaikan rasa syukur sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT, karena diberi umur panjang dan kembali dipertemukan dengan bulan suci.

Cara mengucapkan syukur yang terbaik untuk menyambut Ramadan adalah melalui doa-doa berikut ini.

1. Doa Rasulullah SAW

اَللّٰهُـمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالْأَمْنِ وَالْاِيْمَانِ وَالسَّلَامَةِ وَالْاِسْلَامِ وَالْعَافِيَةِ الْمُجَلَّلَةِ وَدِفَاعِ الْأَسْقَامِ وَالْعَوْنِ عَلَى الصَّلَاةِ وَالصِّيَامِ وَتِلَاوَةِ الْقُرْآنِ

Artinya:

“Ya Allah, pertemukan bulan ini dengan kami dalam keadaan aman, iman, keselamatan, Islam, sehat yang prima, kebal dari penyakit, dan pertolongan untuk shalat, puasa dan membaca Al-Qur’an.” (al-Hafidz Ibnu Asakir, Tarikh Dimasyqa 51/186).

2. HR Thabrani

“Allaahumma sallimnii li ramadhaana wa sallim ramadhaana lii wa sallimhu miniii mutaqabbalan.”
Artinya:
“Ya Allah, selamatkanlah aku untuk menghadapi Ramadhan, selamatkanlah Ramadhan itu untukku, dan selamatkanlah Ramadhan itu dari (perbuatan maksiatku), sehingga (ibadahku) diterima.” (HR Thabrani).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini