Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.

“Tak heran, kedua Candi tersebut selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal, nasional dan mancanegara.” Hal itu disampaikan, GM Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko I Gusti Putu Ngurah Sedana, saat memberi keterangan kepada Minews.id pada hari Jumat 12 April 2024.

“Untuk jumlah pengunjung pada hari ini Alhamdulillah sudah mencapai di angka 14 ribu lebih,” ujarnya.

“Apa bila kalau kita bandingkan dengan tahun lalu ada peningkatan kurang lebih 2000 an, dan ini baru pukul 12 siang kami rasa sampai sore nanti bisa lebih banyak lagi apa lagi didukung dengan cuaca yang cerah kata,”sambung Gusti Putu.

Ia menjelaskan perhitungan kami, hari ini sama besok itu mungkin ada penambahan pengunjung karena puncak liburannya Sabtu dan Minggu. Kita berharap untuk target tahun ini di angka 134 ribu lebih, kita bersyukur ada peningkatan dari tahun lalu cuma hanya 90 ribu pengunjung.

“Karena saat ini pengunjung bukan hanya melihat Candi saja kami juga menyediakan bermacam – macam hiburan seperti,ivi, mobil listrik, mainan anak – anak pasar medang, UMKM dan lain – lainnya,” tutur I Gusti Putu.

Tentang pasar medang itu, setiap tahunnya berubah – ubah untuk tahun ini kami menyediakan bermacam – macam masakan dan minuman ini cukup bagus sekali buat pengunjung bisa menikmati dengan harga sangat terjangkau.

“Lalu tentang pengunjung pada hari ini kami melihatnya ada dari, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Sumatra dan ada juga wisma dari Eropa seperti Prancis, Itali, Timur Tengah dan lain – lain pada berkunjung di saat moment hari liburan Lebaran tahun 2024 ini,” tutupnya.

Sagitarini Warto, salah satu pengunjung asal Bekasi Jawa Barat yang sempat di temui tim Minews.id mengatakan kita ini berlibur kesini mengenang masa lalu.

“Dulu kan kami kesini saat masih sekolah, sekarang sudah berapa tahun yang lalu baru kesini,”ujarnya.

Ia menceritakan perkembangan Candi Prambanan saat ini sangat bagus luar biasa, dulu tidak seperti ini sekarang kita dimanjakan dengan bermacam – macam hiburan dan makan – makanan yang khas kita Indonesia.

“Saya merasa senang terhibur, karena kami kesini rombongan ada anak, cucu dan tetangga.”

Ia menyebut selain ke Candi, kami juga berlibur ke Taman Sari, Kraton Jogja, Malioboro kata ibu yang buka usaha Catering asal Bekasi ini.

Selain itu, awak media juga menemui pengunjung asal Jawa Timur tepatnya Kabupaten Nganjuk, Cristian Daniel. Iya berkata, Candi Prambanan merupakan situs sejarah sebagai situs sejarah ini kan otomatis jadi tempat wisatanya orang – orang juga.

“Karena saya suka seni jadi menurut saya seninya sangat bagus luar biasa, dan juga di Candi ini juga disediakan bermacam – macam hiburan tradisional seolah olah mengenang dimasa lalu,” ujar Cristian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini