PDIP Lirik Soimah Pancawati di Pilkada Bantul, Joko Purnomo jadi Lawan Kuatnya

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Artis Soimah Pancawati muncul sebagai potensial calon bupati Bantul yang didukung oleh PDI Perjuangan pada Pilkada 2024.

Musisi ini berpotensi bersaing dengan Joko Purnomo, yang merupakan Ketua DPC PDIP Bantul dan saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul, untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Dalam penjaringan internal oleh DPC PDIP Bantul, terdapat dukungan kuat dari semua kepengurusan terhadap Joko Purnomo, yang juga merupakan Wakil Bupati Bantul saat ini.

Beberapa PAC menyebutkan beberapa nama sebagai rekomendasi yang diajukan ke DPC Bantul, di antaranya Aryunadi, anggota DPRD Bantul, Hanung Raharjo, Ketua DPRD Bantul dan Joko Purnomo sendiri. Namun, beberapa PAC juga mengusulkan kombinasi Joko Purnomo dan Soimah Pancawati.

Sementara itu, proses penjaringan masih berlangsung, dengan tiga calon lainnya, yaitu Aryunadi, Joko Purnomo, dan Soimah Pancawati. Ketiganya akan diminta untuk menegaskan kesediaan mereka.

Sekretaris Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul, DPC PDIP Bantul, Rajut Sukasworo mengatakan proses ini juga masih terbuka untuk pendaftaran eksternal partai atau individu yang belum terjaring.

“Setelah itu, berkas pendafataran akan dikirimkan ke DPP paling lambat 31 Mei 2024,” kata Rajut dikutip Senin 22 April 2024.

Keseluruhan proses, termasuk pengambilan keputusan dan kemungkinan survei, akan bergantung pada DPP.

“Tentu yang akan mendapat restu tergantung dari DPP. Termasuk kemungkinan survei yang akan dilakukan DPP,” ujar dia.

Sedangkan untuk posisi wakil bupati, proses seleksinya masih berlanjut, sementara tim juga sedang melakukan komunikasi dengan partai lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini