PDIP Lirik Ahok di Pilgub DKI Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-PDIP saat ini sudah mulai kasak kusuk mencari calon yang mumpuni untuk di Pilgub DKI Jakarta. Salah satu nama yang muncul adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal tersebut apabila ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Tetapi kalau Bu Mega mau menetapkan Pak Ahok, juga itu kewenangan Bu Mega,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa 11 Januari 2022.

Kendati demikian, Hasto menjelaskan bahwa hingga kini PDIP belum menentukan siapa yang diusung untuk menjadi bakal calon gubernur DKI mendatang, termasuk soal sinyal kuat Ahok yang akan kembali diusung.

Ia pun menyebutkan kalau panggilan ‘Sahabat’ untuk Ahok yang dilontarkan Megawati dalam pidato acara HUT PDIP yang ke-49 tersebut tidak ada kaitannya dengan Pilgub DKI 2024.

“Pidato Ibu Ketum disampaikan langsung oleh beliau sebagai hasil kontemplasi, tujuannya agar PDIP dapat dukungan dengan masyarakat Indonesia agar masalah ini dapat diatasi bersama-sama,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Hasto, Megawati memang kerap menyapa sejumlah pihak seperti itu dalam rangka menjaga kehangatan persahabatan, seperti salah satunya dengan Prabowo Subianto.

“Memang Ibu Mega ini membangun persahabatan,dan memang sekali klik itu terus berlangsung. Dengan Pak Prabowo Subianto, ibu membangun persahabatan, dengan Pak Ahok, ibu membangun persahabatan. Dengan tokoh-tokoh nasional, dengan Buya Syafii Maarif tadi sudah disebut, dengan Kiai Said Aqil Siradj,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini