Pastikan Lebaran Aman, Wabup dan Forkopimda Sleman Pantau Pos Pengamanan Idul Fitri

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Pastikan lebaran aman, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama jajaran Forkopimda Sleman memantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Idul Fitri 1445 H. Pada Selasa (9/4) pagi, Wabup Danang bersama rombongan menyambangi Pos Pengamanan Ambarukmo dan dilanjut dengan Pos Pengamanan Prambanan.

Dari hasil pantauan, Danang Maharsa menjelaskan hingga 1 hari menjelang Lebaran, kondisi lalu lintas di Sleman terpantau lancar. Berdasarkan laporan petugas di lapangan, kemacetan sejauh ini masih dapat dikondisikan oleh petugas.

Meski begitu, Danang memberikan arahan kepada petugas agar tetap waspada, sebab volume kendaraan diperkirakan dapat meningkat jelang perayaan Idul Fitri.

“Dari laporan Dishub, terkait dengan keluar masuknya kendaraan dari pintu masuk Sleman Timur Pos Prambanan, kemarin banyak yang keluar. Ini menunjukkan warga Jogja yang mudik keluar daerah lebih banyak daripada yang masuk. Tetapi kita harus tetap waspada, karena kendaraan yang masuk biasanya (meningkat) mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri,” jelas Danang.

Kondisi lalu lintas Sleman yang terpantau lancar, diprediksi Danang karena pemudik telah berkaca dari kondisi Lebaran tahun lalu.

Danang menyebut, banyak pemudik yang telah memahami beberapa jalur alternatif untuk memasuki wilayah Sleman. Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor pengurai kemacetan di Kabupaten Sleman.

Dilanjutkan Danang, pasca Lebaran Pemkab Sleman juga telah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut wisatawan. Oleh karena itu, Danang meminta seluruh pihak, khususnya di bidang wisata, agar menjadikan hal ini perhatian.

Wabup Sleman sekaligus memberikan arahan agar masyarakat Sleman dapat mendukung terwujudnya Hari Raya Idul Fitri yang aman, nyaman, dan penuh dengan kegembiraan.

“Mari pastikan Lebaran ini semua dalam keadaan nyaman, aman, lalu lintas lancar dan masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan kegembiraan dan bisa bersilaturahmi bersama keluarga kita,” pungkas Danang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini