Digelar Lebih dari 1.200 Titik Salat Idul Fitri, Polda DIY Terjunkan 4.864 Personel Amankan Lebaran

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Polda DIY bersama Pemda DIY bersinergi untuk menciptakan aktivitas perayaan Idul Fitri yang kondusif. Mulai dari takbir keliling hingga nanti penyelenggaraan salat Idul Fitri, Rabu 10 April 2024.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Nugroho Arianto, menjelaskan bahwa aparat yang diterjunkan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri sebanyak 4.864 personel.

“Kita imbau untuk saling menjaga ketertiban. Jika nantinya ditemukan pelanggaran, bahkan ada tindak pidana maka akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku,” kata Nugroho dikutip Selasa 9 April 2024.

Selanjutnya penempatan di setiap lokasi penyelenggaraan solat Id akan ditambah dengan personel TNI, termasuk keamanan wilayah baik Satpol PP dan juga Linmas.

Lebih lanjut, terdapat lebih dari 1.200 titik lokasi penyelenggaraan salat Idul Fitri di DIY. Kemenag Bantul telah mendata ada sedikitnya 900 titik penyelenggaraan salat Idul Fitri.

“Pembagiannya ada 250 titik di lapangan, dan 650 titik di sekitar masjid,” ujar Kepala Kantor Kemenag Bantul Ahmad Sidqi.

Terpisah, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyebutkan bahwa perayaan lebaran Muhammadiyah dan pemerintah akan berlangsung sama.

Rinciannya di Kabupaten Bantul, masyarakat bisa ikut salat Id di 219 lokasi. Di Sleman 183 lokasi, Kulon Progo 89 lokasi, Gunungkidul 154 lokasi dan di Kota Jogja sebanyak 73 lokasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini