Paloh Capreskan Anies, Ramai Kader Nasdem Mengundurkan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hanya dalam hitungan jam setelah Surya Paloh mengumumkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024, sejumlah kadernya mengundurkan diri.

Paling hype adalah Niluh Djelantik yang menyatakan meninggalkan Nasdem melalui akun instagramnya, pada Senin 3 Oktober 2022 malam, sedangkan pengumuman Nasdem mengusung Anies pagi harinya.

(IG@Niluhdejalantik)

Pesohor asal Pulau Dewata itu memang belum mengumumkan pengunduran dirinya secara resmi.

Dia baru membuat postingan di akun instagramnya dengan “Selamat tinggal NasDem ?❤️, Pengumuman resmi menyusul.”

Kemudian seorang bernama Eddy Santry menyatakan mengundurkan diri dari partai besutan Surya Paloh tersebut, pada Selasa 4 Oktober 2022.

(Twitter @EDDYSANTRI)

“Bismillah, saya mengundurkan diri dari Partai NasDem. Terimakasih kepada semua kakak² yg selama ini telah memberi pelajaran politik kepada sy. ? cc: @NasDem,” ujar Eddy.

Aksi mengundurkan diri kader Nasdem juga terjadi di Kalimantan Barat (Kalbar) dilakukan oleh Andreas Acui Simanjaya.

Andreas mengaku sudah mengundurkan diri dari keanggotaan dan Kepengurusan di DPD Partai Nasdem Kalbar dengan menyerahkan surat pernyataan mundur kepada DPD Partai Nasdem Kalbar dengan tembusan ke KPU Kalbar pada 3 Oktober 2022.

Andreas Acui yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalbar itu mengingatkan masyarakat Kalbar yang majemuk harus mampu menjaga kebersamaan dan kekompakan, pilihan dan dukungan yang berbeda pada pasangan dalam Pilpres mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini