Pakar Optimis Pandemi Covid-19 di Indonesia Berakhir Tahun Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pakar epidemiologi Universitas Indonesia, Iwan Ariawan sangat optimis pandemi covid-19 di Indonesia segera berakhir tahun depan.

Alasannya, tren kasus Covid-19 di Indonesia saat ini cenderung stagnan, artinya tidak ada lonjakan tajam atau penurunan kasus.

“Serta lebih penting kematian, karena Covid itu tetap saja turun 15 sampai 20 orang,” kata Iwan, Selasa 4 September 2022.

Bila dibandingkan dengan penyakit-penyakit yang lain, Iwan menegaskan, virus Covid-19 dinyatakan sudah terkendali.

Terlebih, kesiapan fasilitas kesehatan sudah memadai dalam merawat pasien Covid-19.

Ditambah vaksinasi Indonesia sudah cukup tinggi untuk dosis kedua, namun sangat disayangkan kemajuan vaksinasi booster belum maksimal.

Namun, ternyata anti-bodi yang dimiliki masyarakat Indonesia jauh lebih baik, maka bisa jadi pandemi Covid-19 bisa berakhir tahun 2023 sesuai petunjuk Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Menurut Iwan selama ini Indonesia tidak pernah menyebut pandemi, tetapi kedarutan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini