Ngamuk, Timnas Indonesia U-16 Lumat Singapura 9 Gol Tanpa Balas

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Tanpa ampun, Timnas Indonesia U-16 melumat Singapura 9-0 dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, pada Rabu 3 Agustus 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, memang milik Indonesia. Mulai dari menit pertama mereka langsung tancap gas, dan berbuah manis dengan gol kilat.

Laga baru berjalan dua menit, Timnas U-16 unggul melalui aksi Nabil Asyura. Usai melakukan akselerasi dia melepaskan sepakan keras terarah yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Unggul 1 gol tak membuat semangat Indonesia mengendur, mereka justru lebih impresif. Menit ke-17 gol kedua hadir lagi-lagi Nabil mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit berselang giliran Hanif Ramadhan yang mencetak gol. Skor 3-0 di 20 menit awal.

Singapura makin kewalahan, mereka tak sanggup menahan gempuran Timnas U-16. Indonesia makin membuat Singapura menderita lewat gol keempat yang kembali diciptakan Nabil.

Timnas U-16 menambah dua gol lagi jelang turun minum. Masing-masing melalui Kafiatur Rizky (35′ dan 42′). Skor 6-0 untuk Indonesia menghiasi babak I.

Usai jeda, Timnas U-16 tetap tampil ganas. Mereka sama sekali tak mengendurkan serangan.

Riski Afrisal menambah gol untuk Indonesia pada menit ke-57. Tendangannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Singapura.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-76 setelah Waliy Marifat dijatuhkan pemain belakang Singapura. Waliy mengeksekusi sendiri tendangan penalti itu dan sukses mengecoh kiper Singapura.

I Komang Putra Ananta menutup pesta gol Indonesia di injury time. Dia mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Singapura.

Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, Timnas U-16 sukses menyelesaikan laga dengan kemenangan 9-0.

Hasil ini membuat skuad besutan Bima Sakti itu kokoh di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan raihan enam poin, unggul selisih gol atas Vietnam di posisi kedua dengan perolehan poin sama.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini