Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.

Ketua DPC Gerindra Sleman, Sukaptana, mengungkapkan bahwa partainya sedang menjaring kandidat yang akan diusung dalam Pilkada nanti. Selain itu, Gerindra telah melakukan komunikasi intensif untuk berkoalisi dengan beberapa partai lain seperti Golkar, PPP, PKS, NasDem, dan PKB.

“Kami sudah menjalin komunikasi intensif dengan Golkar dan PPP, serta menambah komunikasi dengan PKS, NasDem, dan kemungkinan PKB,” kata Sukaptana, Minggu 26 Mei 2024.

Gerindra Sleman, yang hanya memiliki enam kursi, harus membentuk koalisi dengan partai lain untuk mencapai minimal sepuluh kursi yang dibutuhkan. Sukaptana memastikan bahwa komunikasi dengan PPP berjalan lancar dan komitmen telah tercapai untuk mengusung calon bupati bersama Golkar dan PPP.

Proses Penjaringan dan Target Pilkada 2024

Saat ditanya mengenai target Pilkada 2024, Sukaptana menyatakan bahwa rekomendasi calon akan ditentukan setelah proses penjaringan kandidat selesai. Gerindra Sleman telah menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, dengan tiga nama untuk calon bupati dan lima nama untuk calon wakil bupati.

Kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman

Tiga nama yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dari Gerindra Sleman, di antaranya mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya, Politisi PKB H. Sukamto, dan Bupati petahana Kustini Sri Purnomo.

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati, pendaftar termasuk Reno Candra Sangaji, Nurcholish Suharman dari Golkar, Wulan dari internal Gerindra, Lurah Banyurejo Saparjo, serta seorang tokoh Muhammadiyah.

Proses penyaringan kandidat akan segera dilakukan untuk mengerucutkan nama-nama yang akan diusulkan ke DPD dan DPP Gerindra. Gerindra berkomitmen untuk memenangkan kandidat yang diusung dalam Pilkada Sleman 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini