Mengenal Novita Kurnia Putri, WNI Korban Salah Sasaran yang Tewas Ditembak di Texas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Novita Kurnia Putri meninggal dunia di rumahnya di Texas, Amerika Serikat. Dia menjadi korban salah sasaran yang penembakan lima remaja.

Dua remaja berusia 14 dan 15 tahun memberondong rumah Novita dengan peluru. Wanita berusia 25 tahun yang sedang bekerja itu meninggal dunia di tempat setelah berapa peluru bersarang di kepalanya.

Polisi menyebut Novita sebagai korban salah sasaran. Pelaku sebenarnya menargetkan tetangga Novita. Sebab, tiga remaja pelaku penembakan lainnya keluar dari rumah tetangga Novita.

Polisi setempat sudah menangkap lima remaja tersebut dan dikenai dua tuduhan, yakni pembunuhan dan penyerangan berat dengan ancaman hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

Siapa sosok Novita Kurnia Putri? Novita adalah WNI asal Semarang, Jawa Tengah. Dia sudah menetap di Amerika Serikat selama tiga tahun setelah menikah dengan WNA, Robin Brazil-Smith.

Kerabat Novita membuka donasi untuk keluarganya di laman gofundme. Di situ, Novita digambarkan sebagai wanita penyayang dan berhati emas.

“Vita adalah seorang wanita cantik berusia 25 tahun. Dia adalah orang paling manis yang pernah Anda temui. Dia baik, tidak mementingkan diri sendiri, lucu, penyayang, suka berpetualang, dan memiliki hati emas,” bunyi keterangan di Gofundme.

Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Houston, Amerika Serikat, akan membantu pemulangan Novita Kurnia Putri ke Tanah Air.

“Saat ini KJRI Houston sedang berusaha membantu untuk bisa memulangkan jenazah NKP ke Indonesia sesuai permintaan pihak keluarga di Indonesia. Untuk mempercepat proses pemulangan jenazah tersebut, Konjen RI Houston juga sudah bertemu dengan Secretary of State di Austin, Texas, untuk mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah NKP,” ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Houston, Mohamad Kamal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini