Markus Horison Sebut ‘Local Pride’ saat Perayaan Juara Timnas U-16, Sindir Shin Tae-yong?

Baca Juga

MATA INDONESIA, SLEMAN – Pelatih kiper timnas Indonesia U-16, Markus Horison menjadi sorotan ketika di depan kamera mengucapkan kata ‘local pride’ saat menunggu prosesi pengalungan medali. Apakah Markus menyindir Shin Tae-yong?

Jelang pengalungan medali juara timnas U-16, Markus mengucapkan kata ‘local pride’ ke kamera televisi. Ucapannya itu mengundang pro dan kontra. Ada yang menyebut, kata ‘local pride’ menyindir Shin Tae-yong.

Ada kemungkinan ‘local pride’ yang diucapkan Markus merujuk pada keberhasilan timnas U-16 juara Piala AFF tanpa menggunakan pemain naturalisasi. Dengan demikian, ada dugaan ucapan itu untuk menyindir Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sedang menanti proses naturalisasi beberapa pemain untuk memperkuat timnas Indonesia, seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, hingga Shayne Pattynama.

Shin Tae-yong pernah menyatakan, timnas Indonesia butuh pemain naturalisasi jika ingin bersaing dengan negara-negara kuat Asia. Sebab, dari postur tubuh, pemain Indonesia kalah dari negara lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini