Legenda Jerman Gerd Muller Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, MUENCHEN – Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola. Legenda Jerman, Gerd Muller, meninggal dunia di usia 75 tahun.

Muller mencetak 68 gol dari 62 penampilan bersama timnas Jerman Barat, termasuk gol kemenangan di final Piala Dunia 1974 ke gawang Belanda di Muenchen.

Dikenal dengan julukan ‘Der Bomber’, Muller bermain untuk Bayern Muenchen di 1964. Bersama Die Roten, dia memenangkan Piala Intercontinental, tiga Piala Eropa (sekarang Liga Champions), Piala Winners, Bundesiga, dan Piala Jerman.

Muller meraih Sepatu Emas berkat 10 gol yang dicetaknya di Piala Dunia 1970 dan mengemas 365 gol dai 427 laga di Bundesliga selama 15 tahun berkarier bersama Bayern.

Muller juga mencatatkan rekor dengan megemas 85 gol di 1972 dalam satu tahun. Rekor tersebut akhirnya dipecahkan Lionel Messi di 2012.

Sesaat sebelum merayakan ulang tahun ke-75 di 2015, Bayern mengumumkan Muller didiagnosis mengidap penyakit Alzheimer.

“Hari ini hari yang menyedihkan, hari kelam untuk FC Bayern dan fansnya. Gerd Muller adalah penyerang terbaik yang pernah ada, sosok yang baik, kepribadian baik di sepak bola. Kami semua berduka dan merasakan apa yang dirasakan Uschi (istri) dan keluarganya,” kata Presiden Bayern, Herbert Hainer, dikutip dari Sky Sports, Senin 16 Agustus 2021.

“Tanpa Gerd Muller, FC Bayern tidak akan menjadi klub seperti saat ini. Nama dan kenangan dia akan selalu dikenang selamanya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini