Man City Kenapa Nih? Dua Kali Kalah Beruntun

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Manchester City menelan dua kekalahan beruntun. Pelatih Pep Guardiola menyebut, para pemainnya masih belum maksimal karena baru kembali dari Piala Eropa 2020.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 15 Agustus 2021, City dikalahkan Spurs dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan klub London Utara itu dicetak Son Heung-min.

Di laga ini, Spurs tampil tanpa Harry Kane, pemain yang santer diberitakan akan pindah ke Manchester City. Dia baru berlatih pada hari Jumat sehingga belum dinyatakan fit untuk berlaga.

City menurunkan pemain termahalnya, Jack Grealish, sejak menit awal. Tapi, pemain asal Inggris itu tak bisa berbuat banyak. Tidak ada nama Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus di starting XI.

Ini adalah dua kekalahan beruntun yang dialami City. Pekan lalu, mereka ditundukkan Leicester City 0-1 di ajang Community Shield.

“Kami terlalu banyak memberi lawan ruang, kami tidak bisa mengontrolnya, terutama hal-hal simpel ketika salah melakukan umpan di beberapa posisi, dan itu membuat semua menjadi sulit,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Senin 16 Agustus 2021.

“Sepak bola adalah gol, Son Heung-min bisa mencetak gol, sementara kami tidak. Ini adalah hal wajar di awal-awal musim dimana masih kurang persiapan. Semangat tim bags, tapi kami kalah,” ujarnya.

“Saya terkejut betapa bagusnya kami dalam beberapa hal. Banyak pemain yang datang terlambat usai tampil di Piala Eropa, baru sembuh dari Covid-19 dan banyak hal lainnya. Para pemain sudah kembali dan akan membaik setiap pekannya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini