Latihan Praktik Ujian SIM Bisa di Polsek Berbah

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Bagi warga Kapanewon Berbah, Sleman, yang ingin mengajukan permohonan SIM bisa latihan uji praktik mengendarai sepeda motor di Mapolsek Berbah, Sleman.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Berbah Kompol Parliska Febrihanoto kepada pewarta, Kamis 23 Februari 2023.

Kompol Parliska menyampaikan, ujian praktik bagi permohonan SIM sepeda motor seperti lintasan zig zag dan angka delapan menjadi momok tersendiri bagi pemohon SIM.

“Jadi warga bisa memanfaatkan ini secara gratis,” ucapnya.

Warga masyarakat yang ingin berlatih bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan syarat menggunakan helm dan diantar oleh kerabat yang telah memiliki SIM.

“Silahkan, nanti akan ada anggota dari Polsek Berbah yang akan mendampingi, sampai bisa,” ujarnya.

Secara terpisah Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menambahkan inovasi dari Kapolda DIY ini nantinya akan diaplikasikan di mapolsek sejajaran Polda DIY yang memiliki halaman luas.

“Polsek-polsek yang memiliki halaman luas nanti dibuat fasilitas untuk berlatih ujian praktik berkendara sepeda motor, agar pemohon bisa lulus sewaktu ujian praktik,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini