Keunikan Komunitas Vespa Indonesia Ini Mengundang Decak Kagum Eks Presiden Klub Vespa Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, NUSA DUA – Vespa World Day 2022 telah mengundang decak kagum mantan Presiden Vespa World Club, Martin Stift karena banyaknya perempuan mengendarai Vespa di Nusa Dua maupun Pantai Pandawa.

Presiden Vespa World Club 2021-2021 tersebut menyatakan banyak perempuan mengendarai Vespa di negara mayoritas Muslim adalah hal unik.

“Ini adalah hal yang spesial, dimana banyak wanita mengendarai Vespa di Indonesia. Terdapat perspektif tertentu mengenai negara berkembang dan negara dengan mayoritas Muslim,” ujar Stift yang dikutip Sabtu 11 Juni 2022.

Seperti dilansir Antaranews, Stift mengungkapkan fenomena tersebut merupakan gambaran yang baik bahwa Vespa bukan hanya monopoli lelaki.

Hal tersebut tidak akan dijumpai di Eropa maupun Amerika Serikat tempat Vespa World Day rutin digelar setiap tahun.

Selain itu, Stift juga menegaskan bahwa Indonesia adalah negara dengan pecinta Vespa terbanyak di dunia.

Hal itu terbukti dengan peserta Vespa World Day yang mencapai 13 ribu unit Vespa dari Sabang hingga Merauke berada di Bali sejak minggu lalu hingga 12 Juni 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini