Home Headline Perusahaan Bir di Singapura ‘Sulap’ Air Kencing Jadi Bir Ramah Lingkungan, Penasaran?

Perusahaan Bir di Singapura ‘Sulap’ Air Kencing Jadi Bir Ramah Lingkungan, Penasaran?

0
164
ilustrasi minuman bir
Ilustrasi minuman bir.

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Sebuah perusahaan bir di Singapura memperkenalkan menu baru dengan nama ‘Newbrew’. Uniknya, minuman ini merupakan daur ulang dari air kencing manusia lho.

Minuman itu diolah menggunakan ‘Newater’ yang mana itu merupakan air bersih berkualitas tinggi Singapura yang didaur ulang dari limbah dan urin. Sehingga minuman itu jadi bir paling ramah lingkungan di Singapura.

Menurut The Straits Times, Newbrew ini resmi diluncurkan pada 8 April 2022 lalu oleh badan air nasional Singapura (PUB) dan tempat pembuatan bir lokal ‘Brewerkz’.

Pembuatan bir ini bertujuan untuk mempromosikan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup dari produk daur ulang dan penggunaan kembali air yang sudah dibuang. Badan air negara telah menemukan caranya agar mengatasi krisis air dengan meluncurkan minuman tersebut.

Juga, dalam bentuk menciptakan kesadaran masyarakat akan kelangkaan air di Singapura.

Sementara untuk rasanya, minuman itu dinilai memiliki rasa yang lembut seperti madu panggang. Bir daur ulang dari air limbah dibuat menggunakan bahan-bahan terbaik, seperti malt barley Jerman premium, Citra aromatik, calypso hop, dan kveik yang merupakan jenis ragi rumah pertanian yang paling dicari dari Norwegia.

Kalian mau mencobanya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here