Keren! Pecahkan Rekor Arsenal, MU Ukir Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, WOLVERHAMPTONManchester United (MU) mengukir sejarah baru di Liga Inggris. Mereka tak terkalahkan dalam 28 pertandingan tandang memecahkan rekor Arsenal.

MU meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton, Minggu 29 Agustus 2021 di Stadion Molineux. Gol tunggal Setan Merah dicetak Mason Greenwood. Hasil ini mebuat The Red Devils 28 kali tak terkalahkan di laga tandang.

Terakhir kali MU menelan kekalahan di kandang lawan terjadi di Januari 2020 ketika ditundukkan Liverpool di Anfield. Sejak itu, Manchester Merah tak pernah lagi tertunduk di markas lawan.

Manchester United kini tak terkalahkan dalam 28 laga tandang Liga Premier Inggris (18 menang 10 imbang) sekaligus mencatatkan rekor terlama tak kalah di laga tandang di sejarah Liga Inggris.

Berikut beberapa data dan fakta di balik rekor tersebut:

  1. MU mencatatkan 13 clean sheets di 28 laga tersebut.
  2. Total 51 gol dicetak ke gawang lawan selama 28 laga tandang.
  3. MU kebobolan 19 gol selama tak terkalahkan di 28 laga tandang.
  4. Ada 19 klub berbeda yang tak mampu mengalahkan MU dalam 28 laga tandang.
  5. Dalam perjalanannya, ada sembilan tim yang dua kali dihadapi MU, yakni Chelsea, Everton, Tottenham Hotspur, Brighton, Aston Villa, Crystal Palace, Leicester City, Wolves, dan Southampton.
  6. MU menjalani 560 hari tak terkalahkan laga tandang. Kemenangan tandang pertama diraih kala menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge pada 17 Februari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini