Jadi Tempat Favorit untuk Berkemah, Ribuan Orang Serbu Lokasi Bermalam Jokowi di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lebih dari 1.000 orang mendatangi kawasan inti titik nol ibu kota negara (IKN) Nusantara yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah.

Melihat antusias seperti ini. Pemerintah setempat berencana lokasi tersebut jadi tempat untuk berkemah.  

Sekadar informasi, kawasan inti titik nol IKN Nusantara jadi tempat penyatuan air dan tanah yang berasal 34 provinsi. Bahkan Presiden Jokowi selama satu malam di kawasan itu.

Lokasi bekas berkemah Presiden Jokowi sementara diputuskan tidak dibongkar. Itu diputuskan setelah pertemuan pemerintahan dengan perusahaan PT IHM.

“Memang kami sempat rapat untuk instansi terkait. Tempat kemah kemarin tidak dibongkar. Rencana sementara, malah mau dijadikan kawasan seperti bukit perkemahan sebelum dipadatkan untuk pembangunan IKN,” kata Sekretaris Camat Sepaku Adi Kustaman.

Hanya saja, lanjut Adi, untuk keperluan itu memerlukan kesiapan banyak pihak. Mengingat di lokasi itu masih banyak nyamuk Malaria, dan binatang melata.

“Dikhawatirkan kalau tidak ada pengawasan ketat, akan terjadi hal-hal tidak diinginkan,” ujar Adi.

“Iya semacam itu (jadi bumi perkemahan). Tapi untuk itu khususnya harus berizin tertulis. Supaya juga mendapatkan pengawasan yang ketat dari banyak pihak. Termasuk kebutuhan air bersih, listrik, keamanannya dan penanganan nyamuk malaria,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPP Sleman Akui Stok Hewan Kurban untuk Idul Adha Kurang, Begini Antisipasinya

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Sleman memastikan bahwa saat ini mereka belum mampu memenuhi kebutuhan hewan kurban secara mandiri. Pasalnya, hingga kini masih memerlukan pasokan dari daerah lain.
- Advertisement -

Baca berita yang ini