Irak Bungkam Jepang, Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia, Simak Selengkapnya

Baca Juga

Mata Indonesia – Kekalahan Jepang dari Irak dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 secara tak langsung jadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia. Apa alasannya?

Jepang, yang datang ke Piala Asia 2023 sebagai unggulan teratas untuk menyabet gelar juara, secara mengejutkan tak berdaya di tangan Irak.

Dalam pertandingan di Stadion Education City, Al Rayyan, Jumat (19/1/2024), Jepang dihajar tim berjulung Singa Mesopotamia dengan skor 2-1.

Irak mengejutkan publik Jepang setelah mampu mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan lima menit. Adalah Aymen Hussein yang berhasil menjebol gawang kiper Zion Suzuki.

Hussein merupakan penyerang yang jadi momok bek Timnas Indonesia Rizky Ridho. Dia mencetak gol ketiga Irak saat melawan Indonesia usai menang duel udara dari bek Persija itu.

Kini, Hussein meneror barisan belakang Jepang lewat postur menjulangnya. Hal itu kian terbukti setelah sang pemain mencatatkan brace pada menit 45+4 untuk membawa Irak unggul 2-0 di babak pertama.

Meski harus menghadapi pertahanan rapat Irak, Samurai Biru nyatanya tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil menipiskan ketertinggalan melalui gol Wataru Endo.

Gelandang milik Liverpool itu mencetak gol melalui sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit 90+3. Namun, di sisa waktu, Jepang tak mampu menambah gol hingga akhirnya kalah 1-2.

Kekalahan Jepang membuat persaingan Grup D untuk mengamankan tiket ke 16 besar Piala Asia 2023 kian sengit.

Bagi Jepang, hasil ini membuat mereka belum bisa bersantai dan perlu meraih kemenangan dalam laga terakhirnya di Grup D guna mengamankan tiket ke 16 besar.

Nah, di sinilah kabar buruk datang untuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda merupakan tim yang akan dihadapi Jepang pada matchday terakhir Grup D.

Skuad Garuda saat ini menduduki posisi buncit tanpa poin usai kalah 1-3 dari Irak pada matchday pertama.

Tim asuhan Shin Tae-yong berencana meraup minimal empat poin dari Grup D dengan harapan bisa melangkah ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Artinya, secara realistis, Timnas Indonesia harus memenangkan laga kontra Vietnam dalam matchday kedua yang akan berlangsung malam ini, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Namun, andaipun meraih kemenangan, jalan Indonesia unuk mendapatkan empat poin dari Grup D terasa amat berat mengingat Jepang akan jadi lawan terakhirnya.

Meraih satu poin dari Jepang jelas bukan hal mustahil bagi Indonesia. Namun, mengingat Jepang butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos, ambisi Garuda secara matematis bakal sangat sulit terwujud.

Jepang akan menghadapi Timnas Indonesia pada di Stadion Al Thumama pada 24 Januari mendatang, tepatnya pada pukul 18.30 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini