Innalillahi, Mantan Gubernur DKI Surjadi Soedirdja Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997, Surjadi Soedirdja meninggal dunia, Selasa 3 Agustus 2021. Kabar ini diunggah Gubernur Anies Baswedan.

“Innalilllahi wa inna ilaihi raji’un. Segenap keluarga besar Pemprov DKI Jakarta mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak H. Surjadi Soedirdja (Gubernur DKI Jakarta periode 1992–1997),” tulis Anies di Instagram.

“Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT, husnul khotimah, dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Aamiin,” katanya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

 

Tidak diketahui penyebab meninggalnya pria kelahiran 11 Oktober 1938 itu. Surjadi adalah lulusan akademi militer tahun 1962. Dia pernah menjabat Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Daerah pada Oktober 1999–23 Juli 2001.

Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Surjadi membuat proyek pembangunan rumah susun, menciptakan kawasan hijau, dan juga memperbanyak daerah resapan air.
Surjadi membebaskan jalan-jalan Jakarta dari angkutan becak, program yang telah dimulai sejak gubernur sebelumnya. Soerjadi memberlakukan Sistem Satu Arah pada sejumlah ruas jalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini