Ini Dia 11 Kepolisian Tangguh di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak pihak memuji Kapolri dalam menangani kasus Irjen Ferdy Sambo dan diperkirakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi institusi yang baik.

Namun, hal itu ternyata tidak cukup membuat Polri diperhitungkan dunia seperti ditulis Mahasiswa Ilmu Hukum, Edeh Samuel Chukwuemeka ACMC dalam https://bscholarly.com/

Menurut Edeh, untuk menentukan pilihan terhadap 11 kepolisian di dunia, dia menggunakan indikator sejauh mana anggota Polisi mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan dan melindungi warga.

Adapun 11 kepolisian terbaik didunia itu antara lain:

  1. Kepolisian Italia.
    Menempati urutan kesepuluh di antara lembaga kepolisian top dunia, karena pendirian eksklusif mereka dan penerapan efektif bagian “Anti-Mafia Italia.”

Mereka memiliki pasukan terlatih terbaik di dunia. Tim juga bertanggung jawab atas penangkapan dua bos Mafia paling mematikan dan kejam, yang bersembunyi di kedalaman pegunungan tandus—suatu.

Kepolisian Italia memiliki sekitar 300.000 petugas, menjadikannya angkatan kepolisian terbesar di Uni Eropa.

  1. Angkatan Polisi Swedia.
    Kepolisian Swedia adalah Angkatan Kepolisian Nasional yang bertanggung jawab atas penegakan hukum, ketertiban sosial-umum, dan keamanan publik di dalam negeri.

Kemudian, kepolisian modern pertama di Swedia didirikan pada pertengahan abad ke-19.

Namun baru-baru ini pada tahun 2015, itu dinasionalisasi dan sangat terpusat dan sebagai hasilnya, membentuk Otoritas Kepolisian Swedia untuk negara.

Hari ini, Polisi Swedia adalah salah satu lembaga pemerintah terbesar di Swedia dengan lebih dari 21.375 petugas (karyawan).

  1. Polisi China.
    Polisi China dapat dihitung sebagai salah satu kepolisian terbaik di dunia. Metode pelatihan inovatif yang mereka jalani telah banyak membantu dalam memerangi kejahatan.

Pelatihan kekuatan ini melibatkan pengkondisian pikiran dan tubuh untuk proaktif dan melawan provokasi atau kejahatan dengan langkah-langkah yang tepat.

Mereka menjalani pelatihan yang ketat dan disiplin.

Operasi taktis mereka termasuk yang terbaik di dunia. Keahlian hebat ini telah meminimalkan sifat kurang ajar yang biasanya ditunjukkan oleh kepolisian lainnya.

Keakuratan dalam keterampilan menembak mereka, keganasan pertarungan tangan mereka dapat ditelusuri ke disiplin dalam pasukan.

  1. Pasukan Polisi Jerman (BMI, Polisi Federal).
    Jerman memiliki fasilitas yang mapan, ‘Deutsche Hochschule der Polizei’ (Universitas Polisi Jerman)’ di mana semua polisi pemula menjalani pendidikan dan studi serta pelatihan intensif.

Gelar spesialisasi di universitas kepolisian ini telah berfungsi sebagai sarana untuk melengkapi kekuatan dan peraturan untuk memastikan bahwa setiap petugas dilengkapi dengan tingkat pengetahuan yang sama tentang sistem peradilan.

Polisi Jerman sangat menentang dan menaklukkan pemimpin kejahatan paling kuat di dunia, Adolf Hitler.

Kemandirian mereka dalam menjaga hukum dan ketertiban selama tahun-tahun Holocaust telah menempatkan mereka dalam sepuluh besar kepolisian di dunia.

  1. Pasukan polisi Australia (AFP).
    AFP telah mendapatkan pengaruh yang bereputasi baik dan telah naik radar menjadi daya tarik yang kuat. AFP dikenal menjunjung tinggi standar tertinggi dalam penegakan hukum.

AFP telah menggunakan strategi untuk secara praktis dan efektif menegakkan praktik kesetaraan gender dengan memperlengkapi perempuan untuk memerangi kejahatan.

Strategi ini telah berjalan jauh dalam menghilangkan masalah pencabulan terhadap perempuan,

  1. Angkatan Polisi AS.
    Ada beberapa departemen kepolisian di Amerika Serikat. Namun, NYPD (Departemen Kepolisian New York), LAPD (Departemen Kepolisian Los Angeles), CHP (California Highway Patrol), adalah kekuatan lokal dan standar.

Sayangnya, metode penangkapan yang digunakan oleh departemen kepolisian setempat brutal, terkenal kejam dan sangat kurang ajar, tetapi Departemen Kepolisian New York dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Mereka telah mencapai keberhasilan luar biasa di bidang pencegahan kejahatan dan penegakan hukum. Kecepatan mereka bergegas untuk menyelamatkan sangat terpuji.

  1. JAPAN (Polisi Nasional Jepang).
    Angkatan kepolisian Jepang menerima pelatihan serupa dengan militer AS. Lembaga pelatihan Jepang, yang berdiri sejak tahun 1960-an, adalah lembaga pelatihan tertinggi bagi para pemimpin.

Struktur kepolisian Jepang sangat kuat, fleksibel dan serbaguna. Hampir setiap aspek penegakan hukum dan pencegahan kejahatan yang diketahui dicakup oleh mereka.

  1. Kepolisian Prancis.
    Polisi Nasional Prancis memiliki peringkat sebagai salah satu polisi terbaik di dunia.

Negara Prancis konon mengalami pertumpahan darah terbesar dalam sejarah, oleh karena itu, perwira polisi biasa tidak hanya diperlengkapi dan dilatih untuk melucuti bom.

Prancis sengaja merencanakan terlebih dahulu sebelum membentuk regu penegak hukum mereka.

Setiap regu diberikan pelatihan yang sesuai dengan tugasnya, seperti polisi kota dilatih untuk memerangi kejahatan ringan seperti penjambretan, dan kecelakaan kendaraan.

Selain itu, denda ngebut, pencurian kecil-kecilan, dll. Dalam sistem kepolisian Prancis, setiap tim dibebankan dengan tanggung jawab memastikan bahwa kejayaan negara dijunjung tinggi setiap saat.

  1. Polisi Belanda (Royal Marechaussee, The Gendarmerie).
    Mereka sangat disiplin dan terlatih secara strategis. Unit-unit kepolisian Belanda memiliki posisi yang baik untuk terdiri dari Kepolisian Daerah Pusat dan unit-unit ini berada di bawah komando komisaris Belanda.

Harmoni unit-unit ini bekerja bersama sangat luar biasa. Petugas ini dikerahkan untuk mengawasi urusan sehari-hari warga dan untuk memerangi kejahatan, mereka melakukan tugas ini dengan riang.

Metode pemolisian yang dilakukan oleh petugas adalah proaktif untuk mencegah kejahatan bahkan sebelum terjadi.

  1. Kepolisian Kanada (RCMP).
    Selama lebih dari 100 tahun RCMP telah memberikan layanan penegakan hukum yang luar biasa, reputasi ini telah memberikan rasa hormat kepada kepolisian Kanada.

Pasukan polisi ini dipersiapkan dengan tepat untuk bertindak dengan mahir dalam situasi yang tidak terduga dan struktur disiapkan untuk mempersiapkan pasukan terlebih dahulu.

  1. Kepolisian Inggris.
    Metropolitan (Scotland Yard Police) adalah yang pertama dalam daftar sepuluh besar kami, mereka benar-benar melebihi panggilan tugas ketika mereka meluncurkan kampanye yang meningkatkan kesadaran akan nomor kesadaran polisi.

Mereka telah berhasil mencapai perlindungan polisi di sudut dan celah Inggris. Standar disiplin dalam angkatan ini tidak ada bandingannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini