Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji 100 Ribu Orang, Tapi Tak Bisa Dieksekusi Tahun Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEKKAH – Indonesia resmi mendapat tambahan kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi sebanyak 10 ribu orang tetapi tidak bisa dieksekusi tahun ini.

“Sebetulnya kalau jumlah itu katakan dua minggu sebelumnya mungkin itu masuk dalam kuota yang sekarang. Cuma kan karena secara teknis memerlukan proses agak panjang dan mungkin juga penambahan pendanaan,” ujar Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad di Mekkah, Jumat 24 Juni 2022.

Menurut Abdul Azis penambahan kuota tersebut sebenarnya sudah menjadi tradisi seperti pada 2019 dan beberapa tahun sebelumnnya.

Sebelumnya, kuota haji Indonesia hanya sebanyak 100.051, dengan adanya kuota tambahan itu jemaah akan bertambah.

Untuk teknis pembagian kuota tambahan tersebut, Azis menyerahkannya ke pemerintah pusat.

Apalagi jika membicarakan pembiayaannya harus mendapat persetujuan dari DPR, sementara anggota legislatif saat ini sedang reses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini