Hewan Kurban di Teluknaga Ditembak Baru Disembelih, Ini Penyebabnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, KABUPATEN TANGERANG – Cara menyembelih hewan kurban di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu 10 Juli 2022 ini, terbilang unik.

Kerbau yang semula akan disembelih di Mushola Baiturahman, Jl. Raya Cilampe Rt. 02/019 Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga itu harus ditembak terlebih dahulu.

Pasalnya, sebelum disembelih kerbau tersebut lepas dan berlari hingga 15 kilometer dari musholla tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan anggota Damkar Pos Kosambi langsung melakukan penanganan dan berkoordinasi dengan Polsek Teluknaga.

Hewan itu berlari sampai di jalan perimeter utara, tepat di sisi pagar Bandara Soekarno-Hatta.

Khawatir hewan tersebut membahayakan penerbangan, polisi pun melakukan penembakan terarah untuk melumpuhkan kerbau tersebut.

Namun, saat ditembak kerbau tersebut belum mati sehingga langsung disembelih di tempat kejadian.

Sebelum peluru bersarang di tubuhnya, kerbau itu sempat membuat dua orang luka parah dan dua lainnya luka ringan karena diseruduk.

Dua orang yang luka parah langsung dilarikan dan ditangani RSUD Tangerang.

Kerbau lepas itu juga sempat merusak dua sepeda motor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini