Hebat, Pindad Akan Bikin Bom untuk Jet Tempur Rafale

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Pesawat tempur Rafale pesanan Indonesia akan dipasangi bom pintar yang dibuat di PT Pindad, Bandung.

Untuk mewujudkannya, Safran Electronics & Defense Prancis mengirim satu delegasi ke Pindad.

Delegasi terdiri dari Andrea Bianchini, Clarisse Madeleine, dan Patrice de Terves ke Bandung, 12 April 2022.

Seperti diungkapkan akun twitter PT Pindad, bersama Safran akan membuat bom MK-82 untuk mendukung Highly Agile Modular Munition Extended Range (HAMMER) Smart Bomb.

Bom itu akan dipasang saat Rafale pesanan Indonesia sudah datang di Tanah Air.

“Pindad berperan memproduksi badan dan isi bahan peledak untuk bom. Adapun Kerjasama lainnya yang akan dilakukan yaitu di bidang optronic, sistem kendali dan kerjasama lain yang akan digali bersama,” begitu pernyataan yang diungkap @pindad, 16 April 2022.

Direktur Teknilogi & Pengembangan PT Pindad, Sigit P. Santosa menyampaikan bahwa dengan kerjasama ini kedepan Pindad akan memiliki kemampuan menghasilkan dan mengembangkan produk smart guided bomb.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini