Habib Jindan: Muslim Sejati, Anti Caci-Maki!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak orang mengaku muslim. Banyak pula orang yang mengaku mukmin. Namun, mereka tak menyadari bagaimana berperilaku sebagai umat Islam sesungguhnya.

Sering kali mereka masih melakukan hal-hal tercela dan jelas dilarang oleh Allah SWT. Salah satunya mencaci maki dengan mulutnya sendiri.

Sejatinya, umat Muslim sesungguhnya tidak akan melakukan hal tersebut. Seperti dilansir  akun YouTube Buyya Channel, Habib Jindan berpesan muslim sejati lebih baik dicaci dan dimaki daripada kita yang menghina.

“Lebih baik diganggu jangan mengganggu, lebih baik dimusuhi jangan memusuhi, lebih baik dicaci, dimaki, dihina, jangan mencaci, jangan memaki, jangan menghina,” kata Habib Jindan dalam tayangan di channel YouTube tersebut.

Beliau pun menjelaskan Rasulullah SAW juga pernah mengalami banyak gangguan dalam hidupnya dan melakukan syiar Islam.

Teror serta ancaman dihadapinya dan tidak pernah membalas satu pun perbuatan orang yang tak menyukainya.

“Beliau diganggu, tapi tidak menganggu, dan muslim yang sejati adalah yang tidak mengganggu orang lain,” ujar Habib Jindan.

Maka, jika mengaku sebagai umat Muslim sejati, berhentilah mencaci, memaki dan mengganggu orang lain. Karena sejatinya, mencaci dan memaki bukan ajaran Islam. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini