Erick Thohir Jadi  Ketua Umum PSSI

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Erick Thohir, yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), cuma butuh satu putaran untuk mengalahkan La Nyalla Mattalitti  dalam pemilihan Ketua Umum PSSI di Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI, Hotel Sangri-La, Jakarta, pada Kamis, 16 Februari 2023.

Erick memperoleh suara telak.  64 pemilik suara memilihnya sebagai Ketua Umum PSSI, sedangkan La Nyalla mendapatkan 22 suara. Dengan hasil ini, Erick Thohir sah menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Selain La Nyalla, calon lainnnya,  Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi  tidak mengantongi satu pun suara. Sementara satu calon lain yakni Fary Djemy Francis memilih mengundurkan diri sehari menjelang KLB PSSI.

Setelah pemilihan, La Nyalla yang kemudian meninggalkan ruangan kongres sempat berseloroh. “Legowo saja… Ini yang terbaik buat saya,” kata laki-laki yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah tersebut.

Banyak pihak menaruh harapan atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.  Tangan dingin Erick,  diharapkan dapat memberikan wajah baru sepakbola Indonesia. Terutama karena tantangan buat pengurus baru sudah ada di depan mata. Di antaranya Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang  telah resmi dirilis Federation Internationale de Football Association (FIFA), akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Sebelumnya, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, dalam sambutannya di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la Jakarta Kamis (16/2/2023), sudah lebih dulu menaruh harapan.  “Sepak bola Indonesia akan mencatat sejarah untuk pertama kalinya menggelar Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Tanah Air ini,” kata Marciano

Tantangan lainnya, Agenda sepak bola Indonesia, juga akan padat di tahun ini, di mana PSSI menyiapkan tim nasional untuk menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar. Sukses buat Erick Thohir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini