Demi Terciptanya Keamanan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Juinta Sembiring Segera Bentuk Kodim di Nduga

Baca Juga

MATA INDONESIA, NDUGA – Komandan baru Korem (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring SH, SE membawa kabar gembira untuk masyarakat Nduga, Papua saat melakukan kunjungan pertamanya pasca dilantik Rabu 15 Juni 2022.

Itu berkaitan dengan pembentukan Komando Distrik Militer (Kodim) baru di Nduga yang terkenal rawan gangguan keamanan dari kelompok separatis-teroris (KST) Papua.

Menurut Juinta rencana pembentukan Kodim di Nduga saat ini sedang menunggu proses administrasi.

“Untuk Kodim Persiapan di Kabupaten Nduga saat ini sedang menunggu proses administrasi dan nantinya akan ditempatkan anggota anggota TNI yang asli Papua di sini,” ujar Danrem 172/PWY, Kamis 7 Juli 2022.

Juinta juga membawa anggota Telekomunikasi dan Navigasi (Telnav) dari Bandara Mozes Kilangan, Timika untuk mempelajari situasi Bandara Kenyam.

Bandara di Nuga itu sering sekali menjadi sasaran perusakan dari KST Papua.

Sementara Penjabat Bupati Nduga, Namia Gwijangge S.Pd. M.Si, menyambut baik Juinta dan mengharapkan keamanan di wilayahnya terjamin.

Hal itu akan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan terutama perekonomian di Kabupaten Nduga.

Namia menegaskan bangunan untuk Kodim di Nduga sebenarnya sudah ada tetapi masih diisi dengan perwira penghubung (pabung) di bawah Kodim Yahukimo.

Dengan terbentuknya Kodim di Kabupaten Nduga diharapkan keamanan di wilayah tersebut segera terwujud.

Pada pertemuan itu Namia juga memaparkan program dan rendana kerja Bupati Nduga antara lain melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Rumah Sakit di Mimika dan Jayawijaya.

Tujuannya agar masyarakatnya bisa mendapat pengobatan gratis di kedua rumah sakit tersebut.

Selain itu, dia juga melakukan MoU dengan salah satu maskapai penerbangan untuk memberikan subsidi penerbangan serta telah menjalin komunikasi pejabat PLN agar listrik di Kabupaten Nduga menyala 24 jam.

Reporter: Alfin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini