Crazy Rich Doni Salmanan Gunakan Platform Quotex

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satu persatu crazy rich yang selalu pamer kekayaan di sosial media dibidik polisi. Polisi sekarang sedang mengusut crazy rich asal Bandung Doni Salmanan.

Youtuber ini menggunakan platform binary option Quotex, bukan Binomo. Kedua aplikasi ini diduga digunakan dalam penipuan berkedok trading. ”Doni Salmanan bukan menggunakan platform Binomo, melainkan menggunakan platfotm Quotex,” kata Kabag Penum Ropenmas Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Jumat 4 Maret 2022.

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah memeriksa 10 saksi dalam kasus dugaan penipuan berkedok trading melalui binary option Quotex, dengan terlapor YouTuber Doni Salmanan.

Gatot mengatakan, di antara saksi yang diperiksa merupakan korban dari influencer yang sering pamer mobil mewah itu. ”Sampai dengan saat ini penyidik telah meminta keterangan terhadap 10 orang saksi, dengan rincian 7 orang saksi dan 3 orang saksi ahli, untuk saksi di antaranya saksi pelapor,” ujar Gatot.

Setelah memeriksa saksi, penyidik langsung melakukan gelar perkara pada hari ini. Alhasil, penyidik menaikkan kasus dari penyelidikan ke penyidikan.

“Sudah dilakukan gelar perkara pada Jumat, 4 Maret 2022, diputuskan terhadap saudara DS (Doni Salmanan) dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan,” kata Gatot.

Dalam kasus ini, Doni Salmanan dilaporkan oleh seseorang berinisial RA, dengan laporan terkait pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Laporan RA teregistrasi dengan nomor laporan polisi LP: B/0059/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 3 Februari 2022.

Adapun pasal yang disangkakan adalah Pasal Judi Online dan Penyebaran Berita Bohong (Hoaks) melalui media elektronik dan atau Penipuan/Perbuatan Curang dan atau Tindak Pidana Pencucian Uang. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini